Selasa, 12 Agustus 2008

Wajah Remaja Negri ini

Sungguh menyedihkan melihat semakin banyak remaja yang tergelincir kearah yang salah. Menurut dr Dian Islami (staf Seksi Anak, Remaja dan Usia Lanjut Dinas Kesehatan Jatim), banyak kalangan remaja dewasa yang rata-rata berusia 20-29 tahun mengidap HIV/AIDS dengan penyebab terbesar dari penggunaan napza jarum suntik. Data itu didapatkan dari RSU dr Suetomo bahwa dari 500 pasien yang berobat, 482 diantaranya adalah laki-laki dan 18 perempuan.
Kalau benar, ini sungguh ironis. Apa jadinya negri ini jika kedepannya dipimpin oleh generasi-generasi yang “sakit”.?. Inilah akibat kian bebasnya pergaulan kaum muda di negri ini. Apalagi ditambah tidak adanya control yang ketat dari Negara terhadap budaya-budaya yang merusak.
Terlebih lagi perdagangan narkoba sangat mudah masuk ke negri ini. Sudah saatnya pemeritah memperhatikan hal tersebut. Perlu diterapkan aturan yang bisa memberi solusi masalah ini secara keseluruhan, tidak parsial dan tebang pilih, sehingga nantinya akan mampu menjadikan individu-individu negri ini patuh dan sadar.
Dikutip dari Jawa Pos. Rabu, 13 Agustus 2008

Tidak ada komentar: